Kamis, 02 Juni 2016

Franchise, Salah satu bisnis UKM yang paling menguntungkan

Bisnis UKM


Bisnis UKM merupakan salah satu jenis bisnis yang paling di gemari saat ini, bisnis UKM bisa diibilang bisnis yang gak ribet, di karenakan potensi modal dan resikonya memang relatif kecil dan aman. Bisnis UKM sendiri bisa dimulai dari hal yang paling bawah yakni di dalam rumah anda sendiri, karena platformnya yang luas maka bisnis ini paling banyak di geluti oleh orang-orang zaman sekarang. Konsepnya UKM yang berbasiskan Franchise merupakan jenis bisnis yang paling banyak di geluti saat ini.., 

UKM jenis ini memang paling mudah untuk di terapkan. Kejelasan modal dan resiko yang di alami bisa di minimalisir sedari awal, dengan begini anda bisa terhindar dari yang namanya kebangkrutan apabila strategi pemasaran di awal yang anda lakukan sudah jelas  dan terbukti ampuh.



Bagi pengusaha yang memiliki modal besar, membeli franchise/ waralaba yang harganya mahal bukanlah sebuah masalah. Namun tidak demikian pada calon pengusaha yang memiliki modal terbatas, mereka biasanya akan berpikir berkali-kali sebelum memutuskan menjalankan usaha waralaba. Besar biaya untuk menjalankan waralabasangat beragam, murah atau mahal itu menurut saya relative dilihat dari potensi bisnisnya untuk jangka panjang. Harga waralaba biasanya berkisar mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 1 milliar, tapi untuk waralaba lokal ternyata ada juga yang menawarkan harga sekitar Rp 5 jutaan.

Nah dari sisi modal saja sudah anda sudah bisa menghitung berapakah estimasi keuntungan dan balik modal yang bisa anda raih, paketan franchise sendiri banyak jenisnya jadi anda tak perlu takut bahwa anda akan tertipu kedepannya, yang penting anda harus paham aturan mainnya. Ada banyak waralaba makanan & minuman yang menawarkan franchisenya dengan harga yang relative murah, tapi tidak semua cocok dengan Anda. Sebaiknya kita memilih bisnis waralaba makanan & minuman yang punya keunikan, punya potensi bisnis yang bagus, dan harganya terjangkau. Untuk melihat contoh waralaba makanan & minuman

Jika berbicara modal dan balik modal, sebaiknya anda tak perlu terburu-buru karena yang namanya bisnis UKM berbasis franchise sangat amat tergantung dari cara anda menjalankan usahanya. Banyaknya pihak yang berkecimpung dalam bisnis UKM Franchise ini akan membuat anda berpikir lebih keras agar bagaimana bisa bersaing dan bertahan, Tidak jarang pula sesama pelaku bisnis franchise bersaing dengan sangat sengit. Akibatnya omset bisnis yang didapatkan setiap pelaku usaha tak selalu sama. Dalam situasi yang seperti ini, untuk menjadikan bisnis franchise cepat balik modal bukanlah perkara mudah. Nah, untuk itu perhatikanlah beberapa tips sukses berikut ini agar bisnis franchise atau bisnis waralaba yang Anda jalankan bisa lebih cepat balik modal.
Tips paling mudah dari berbisnis Franchise adalah pahami dulu aturan mainnya, yang tak kalah penting adalah riset terlebih dahulu jenis Franchise yang akan anda pilih.

Oke semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar