Selasa, 28 Juni 2016

Peluang Usaha Dodol

Cara membuat dodol dengan mesin pengaduk dodol


Bagi anda yang sedang bingung mencari kerja, ada baiknya jika anda mencoba membuka usaha sendiri. Memang tidak mudah untuk membuka usaha di bidang yang sudah banyak sekali peminatnya, tapi bagaimana jika anda mencari peluang usaha makanan yang masih terbilang tradisional?


Dodol adalah salah satu penganan khas Indonesia yang mungkin masih jarang sekali pengusaha yang mau terjun ke bisnis kuliner yang satu ini. Karena masih jarang dilirik, maka mungkin ini saatnya bagi anda untuk menciptakan peluang pasar sendiri dengan menciptakan kreasi dodol yang lebih modern dan sesuai dengan lidah masyarakat kita. Anda juga bisa mencoba menciptakan kreasi dodol yang lebih mendunia, misalnya dengan menggabungkan dodol dengan penganan khas luar, seperti keju, coklat dan lain sebagainya. Maka bukan tidak mungkin jika nantinya kreasi dodol anda akan laku keras di luar negeri.

Penganan dodol juga masih merupakan primadona dibeberapa wilayah di Indonesia, maka alangkah baiknya jika anda melakukan riset terlebih dahulu dengan mengunjungi sentra penjual dodol dan mencoba membuat dodol yang sesuai dengan citarasa yang anda harapkan. Setelah menemukan rasa yang pas maka ini waktunya anda untuk membuat sendiri produk dodol yang bisa anda pasarkan secara meluas.

Adapun Bahan Dasar Dodol :
1.      Tepung ketan 1 kg
2.      Gula merah (Gula jawa) 2 kg
3.      Kelapa parut 6 butir
4.      Garam secukupnya

Mesin Yang Bisa Digunakan :
§  Mesin Parut Kelapa
§  Mesin Pengaduk Dodol

Resep Dasar Membuat Dodol :
Masukan bahan-bahan dodol kedalam tabung Mesin Pengaduk Dodol. Lalu masak dengan api yang dapat dikontrol secara otomatis sesuai suhu yang diinginkan. Biarkan pengaduk bekerja secara otomatis hingga adonan dodol matang sempurna. Setelah itu tuang adonan dodol ke nampan datar dengan cara memutar tuas yang ada pada mesin sehingga memudahkan proses pendinginan dodol. Setelah dingin, dodol dipotong-potong, lalu dibungkus satu per satu dengan kertas minyak atau kemasan.

Kelebihan Menggunakan Mesin Pembuat Dodol :
  •           Pembuatan dodol menjadi lebih cepat
  •           Hemat tenaga
  •           Bisa membuat dodol dalam jumlah besar sekaligus
  •           Lebih menguntungkan

Info Terkait : Mesin Pengaduk Dodol

--RAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar