Senin, 18 Juli 2016

7 Ide Bisnis untuk Pencinta Makanan

Dari Hobi Menjadi Pekerjaan


Anda seorang pencinta makanan? Sangat suka makan atau memasak? Jika ya, mungkin anda harus mencoba pekerjaan yang sesuai dengan hobi anda ini. Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang mungkin akan sangat cocok dengan anda yang sangat suka dan hobi dengan bidang kuliner. Tentunya selain menyalurkan hobi anda bisa mendapatkan penghasilan dari hobi tersebut. Sebut saja seorang koki pribadi mungkin cocok bagi anda yang hobi memasak. Atau jika anda suka belanja bahan masakan, anda bisa saja menjadi seorang pengantar bahan makanan. Menarik bukan?


Jika umumnya hobi seseorang dengan pekerjaannya akan berbeda, maka beberapa ide bisnis kali ini mungkin akan sangat cocok bagi anda yang senang dengan dunia kuliner. Anda akan merasakan kepuasan pada pekerjaan dan tentunya kepuasan karena melakukan apa yang anda sukai. Lalu apa saja bisnis yang bisa dilakukan bagi anda para pecinta makanan ?

1.       Food Tester


Anda memiliki lidah yang sensitif saat mengecap? Anda mampu menggambarkan bahan makanan yang digunakan dalam sebuah menu makanan? Mungkin pekerjaan sebagai food tester atau pencicip makanan akan cocok bagi anda. Anda bisa mencoba menawarkan jasa anda secara online atau ke restoran-restoran dan perusahaan pembuat makanan. Pekerjaan ini mungkin masih awam di Indonesia, namun ini bisa menjadi peluang bagi anda yang ahli dalam mengenal bumbu dan bahan masakan.


2.       Food Blogger


Jika anda suka berkunjung ke restoran satu ke yang lainnya alias doyan kuliner, mungkin ini saatnya bagi anda mencoba untuk penjadi seorang food blogger yang memberikan review dan penilaian untuk restoran. Jika tulisan anda menarik bisa saja anda diangkat menjadi penulis untuk web atau majalah tertentu. Restoran yang tertarik dengan cara penulisan anda juga mungkin bisa mengundang anda untuk datang ke restorannya dan memberikan review. Traffic yang baik juga dapat mengundang para pengiklan untuk menitipkan iklannya di web anda.


3.       Ahli Gizi


Bagi anda yang mungkin punya latar belakang di bidang keperawatan dan lain sebagainya, mungkin bisa mencoba pekerjaan yang satu ini. Anda bisa saja menjadi ahli gizi bagi perorangan atau di lembaga-lembaga tertentu. Tentunya anda butuh keahlian yang cukup dibidang nutrisi untuk menjalani pekerjaan ini.

4.       Koki Pribadi


Salah satu cara untuk bisa membantu keluarga yangs sibuk. Bisnis jenis ini menuntut anda untuk membuat sajian makanan sehari-hari atau mingguan dengan keahlian masak yang baik dan pengetahuan mengenai nutrisi yang terdapat pada tiap makanan. Menjadi koki andalan tentunya akan menguntungkan bukan?

5.       Sekolah Memasak


Jika anda pintar memasak dan suka mengajar mungkin ini saatnya anda berbagi resep masakan dan cara memasak anda kepada orang banyak. Anda bisa menciptakan sendiri sekolah atau kelas memasak. Mulailah dengan menawarkannya kepada kerabat dekat atau share melalui media sosial. Cukup sediakan alat dan bahan, serta tempat yang memadai maka anda bisa menciptakan sekolah memasak sendiri.

6.       Membuat Buku Resep


Jika anda suka sekali memodifikasi berbagai resep yang ditemukan, mungkin ini saatnya bagi anda menciptakan buku resep buatan anda sendiri. Tentunya ciptakan resep lezat dan orisinal untuk buku anda.

7.       Food Vlogger



Menjadi seorang Food Vlogger juga mungkin bisa menjadi alternatif bagi anda yang hobi makan. Anda bisa membuat video pembuatan makanan atau video saat anda mencicipi makanan di restoran tertentu. Buat video sedemikian rupa sehingga bisa membuat penonton ngiler. Selain bisa menarik para pengiklan, Vlog yang anda buat juga mungkin bisa membuat anda menjadi orang terkenal nantinya.

--RAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar